Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Rahasia Penurunan Berat Badan Simon Cowell

Sabtu 01 Jun 2019 05:23 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Simon Cowell

Simon Cowell

Foto: Oldcatlady
Simon Cowell merombak gaya hidupnya dan kini jadi lebih langsing

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Simon Cowell adalah salah satu dari sejumlah wajah terkenal yang telah berbicara tentang diet mereka. Itu terjadi setelah juri Got Talent Inggris itu memberikan perombakan besar pada gaya hidupnya.

Simon memberi tahu dunia bahwa dia sekarang mengikuti rencana diet vegan. Ini berarti dia tidak akan mengkonsumsi produk hewani. Berkat pola makan tersebut ia berhasil mengurangi berat badannya sekitar sembilan kilogram.

Tapi bukan hanya membuang daging dan produk susu yang telah menyebabkan Simon jadi langsing. Orang di balik kesuksesan One Direction itu juga mengurangi jumlah gandum dan gula yang disantapnya setiap hari.

"Saya memotong banyak hal yang seharusnya tidak saya makan dan itu terutama daging, susu, gandum, gula. Itu adalah empat hal utama," ungkapnya pada The Sun.

Dalam wawancara yang sama, Simon menjelaskan keputusannya untuk mengubah rencana dietnya datang setelah ia sadar alergi terhadap melon. "Saya alergi terhadap melon jadi saya tidak memakannya selama enam bulan. Tetapi saya melihat pria ini dan dia menjelaskannya dan itu masuk akal," ujar bapak satu anak tersebut dikutip dari laman Express baru-baru ini.

“Dalam 24 jam saya mengubah pola makan saya dan sejak saat itu saya tidak pernah melihat ke belakang. Anda merasa lebih baik, Anda terlihat lebih baik," imbuhnya.

Kendati berpegang pada pilihan vegan pada waktu makan, Simon tidak mengikuti praktik veganisme 100 persen. Tetapi ia telah menjelaskan bahwa dia memang melihat komitmen penuh terhadap rencana diet vegan di masa depannya.

“Saya suka kue selai, hamburger, spageti bolognese. Saya bisa makan ikan tapi tahun ini saya akan pergi jauh-jauh," ungkapnya.

Simon juga melakukan pertukaran sederhana selama kehidupannya sehari-hari. Di antaranya seperti mengatakan tidak pada yogurt dan susu sapi dan sebagai gantinya menikmati susu almond.

Sadar bahwa beberapa buah memiliki kandungan gula yang tinggi, ia juga memperhatikan produk segar yang ia makan. Simon juga mengurangi jumlah bir yang dia minum dan rokok yang dia hisap.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA