Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Marquez Jadi yang Tercepat di Latihan Pertama GP Mugello

Jumat 31 May 2019 19:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez menguasai jalannya latihan perdana seri balap Mugello, Jumat (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menguasai jalannya latihan perdana seri balap Mugello, Jumat (30/5) waktu setempat. Pebalap tim Repsol Honda itu membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 47,558 detik.

Danilo Petrucci dari Mission Winnow Ducati mengamankan urutan kedua, sekaligus memaksa Pirro yang mendapat wildcard di tempat ketiga.  Sedangkan rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mencuri perhatian dengan finis di empat besar.

Seperti diberitakan Motorsport, masalah mekanis sempat dialami pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Namun beruntung, pebalap asal Spanyol itu dapat menduduki posisi kelima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47,812 detik.

Andrea Dovizioso belum menunjukkan kemampuan terbaiknya di FP1. Pris yang dijuluki 'DesmoDovi' itu hanya menduduki posisi ke-10, sekaligus mengalahkan pembalap Suzuki, Alex Rins.

Jauh di belakang, pebalap senior Valentino Rossi hanya  finis di posisi ke-12 atau dua tingkat di atas Maverick Vinales, sementara Jorge Lorenzo terpuruk pada posisi ke-18 dengan catatan waktu lebih lambat 0,992 detik dari Marquez.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA