Lokasi Shalat Idul Fitri Pemkot Ternate di Masjid Al-Munawar

Red: Nashih Nashrullah

 Jumat 31 May 2019 16:16 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

Lokasi shalat Idul Fitri Pemkot Ternate ditetapkan pada Kamis lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE— Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), menetapkan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah/ 2019 di Masjid Al-Munawar Kota Ternate.

Kepala Bagian (Kabag Kesra) Pemerintah Kota Ternate, Mujais Wulanda di Ternate, Jumat (31/5), mengatakan Pemkot Ternate bekerjasama dengan panitia Peringatan Hari Besar Indonesia (PHBI), Badan Ta’mir Masjid (BTM) Al-Munawar Kota Ternate, sudah menetapkan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, di Masjid Al-Munawar Ternate.

Baca Juga

Diputuskan pula khatib shalat Id yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate, Usman dan imam shalat Id Ustaz Al-Amri.

"Shalat id nanti dihadiri Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Forkopimda Kota Ternate dan akan diundang Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Kapolda, Kejari, dan Kejati," katanya.

Sementara itu, sejumlah kabupaten/kota di Malut telah menetapkan lokasi pelaksanaan shalat id yang dihadiri langsung kepala daerah.

Di Kabupaten Halmahera Selatan misalnya, akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Gelanggang Olahraga (GOR) GBK Desa Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Halsel, Mujiburrahman, saat dihubungi terpisah mengatakan, pelaksanaan shalat Id ini akan melibatkan beberapa desa setempat di antaranya Desa Gandasuli, Tuwokona, Panamboang dan Desa Sawadai.

"Bertindak sebagai khatib pada shalat Id yaitu Prof M Asyari dan Ustaz Azhar Addin, sebagai imam," ujarnya.

Selain itu, kata Kabag Humas, saat ini, pemerintah sedang mempersiapkan lokasi GOR GBK yang akan dijadikan tempat ibadah. Pihaknya juga tengah mempersiapkan pawai takbiran yang akan dimulai dari Dinas Perhubungan kemudian berkeliling sampai ke Panamboang melewati jalan pantai.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X