Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Persib tak Masalah Lepas Pemainnya ke Timnas

Jumat 31 May 2019 16:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.

Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Gian Zola mendapat panggilan untuk U-23 sementara dua lainnya di timnas senior.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga pemain Persib, yaitu Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrullah, dipanggil timnas. Gian Zola mendapatkan panggilan untuk U-23, sementara dua lainnya di timnas senior.

Timnas senior akan bergabung pada pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Setelahnya, timnas akan melakukan uji coba melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu pada 15 Juni.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, banyak tim yang mengajukan pemainnya untuk bisa bermain di Liga. Sebab, laga melawan Vanuatu berada di luar agenda FIFA. Namun, dia mengaku tidak keberatan pemainnya membela timnas meski Persib memang butuh pemainnya untuk bermain di kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Kami juga (keberatan), tapi kami coba untuk kooperatif pada timnas," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (30/5).

Menurut dia, komunikasi adalah hal yang dilakukan oleh PSSI sebagai federasi pada klub. Sebab, dialog dibutuhkan agar kedua pihak tidak merasa dirugikan.

"Tentunya itu harus lewat dialog dari pssi dan klub agar tidak ada konflik tapi kita ingin berharap yang terbaik bagu pemain dan yang terbaik juga bagi timnas," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA