Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Unai Emery: Beberapa Pemain Arsenal Harus Hengkang

Jumat 31 May 2019 07:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal tak akan tampil di Liga Champions dan kembali merumput di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Arsitek tim Arsenal, Unai Emery, menyatakan, beberapa pemainnya harus meninggalkan klub menyusul kekalahan 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa di Baku, Rabu (29/5). Kekalahan telak ini berarti Arsenal tidak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Musim ini, Arsenal hanya finis di posisi kelima dalam klasemen Liga Primer Inggris.  Klub tersebut akan tampil dalam tahun ketiga berturut-turut di Liga Europa. Akibatnya, Arsenal mungkin perlu mencoret beberapa pemain saat musim panas yang sibuk dengan bursa transfer.

"Gagasan kami adalah terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja dengan para pemain muda yang telah tiba," kata Emery, Jumat (31/5) dilansir laman resmi klub. "Mungkin beberapa pemain harus pergi, tetapi ini bukan saatnya untuk membicarakan hal itu."

Juru taktik Arsenal ini kemudian menyatakan bahwa the Gunners masih memiliki kemungkinan ditingkatkan. "Kami memiliki pemain muda yang mendapatkan pengalaman pertama di final dan saya yakin dengan masa depan kami bersama para pemain muda."

Disinggung apakah kehilangan tiket Liga Champions akan berdampak pada rencana Arsenal pada transfer musim panas, Emery mengatakan, "Mungkin. Tapi kami adalah tim besar dan Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola dan banyak pemain ingin bermain di sini."



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA