Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Humanity Food Truck Sapa Keluarga Prasejahtera Bandung

Kamis 30 May 2019 13:37 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Dwi Murdaningsih

Buka puasa bersama Humanity Food Truck ACT yang digelar di Balai  Kota Yogyakarta, Senin (13/5).

Buka puasa bersama Humanity Food Truck ACT yang digelar di Balai Kota Yogyakarta, Senin (13/5).

Foto: Doc: ACT
Ada 3.000 paket makanan siap santap yang disediakan ACT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyambangi Kota Bandung. Sejak Senin (27/5) hingga Ahad (29/5), ada 3.000 paket makanan siap santap yang disediakan dan didistribusikan kepada masyarakat prasejahtera, lansia, dan anak yatim-piatu di Kota Bandung.

Pendistribusian paket makanan dari Humanity Food Truck dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Barat, sejumlah instansi, serta aparatur negara. Humanity Food Truck ACT kali ini membagikan makanan siap santap sebanyak 1.000 paket per harinya.

Kepala Cabang ACT Jawa Barat, Renno I. Mahmoeddin mengatakan kehadiran layanan makanan gratis dari Humanity Food Truck diperuntukkan untuk berbuka puasa para masyarakat yang membutuhkan. ACT Jawa Barat berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk kegiatan kemanusiaan, terlebih pada pulan Ramadan.

“Insyaallah, dimulai sejak awal Ramadan, Humanity Food Truck ACT akan terus berkeliling hingga menjelang lebaran. Menyambangi setiap daerah untuk bertemu dengan masyarakat prasejahtera,” ujar Renno dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Kamis (30/5).

Makanan siap santap dari Humanity Food Truck ACT yang dihidangkan dipastikan memenuhi standar layak. Hal ini disampaikan Kepala Koki Humanity Food Truck ACT Tri Wahyudi. "Insyaallah, semua makanan yang kami sajikan layak dari segi higienis maupun kualitas gizinya,” ujar Tri.

Adapun Humanity Food Truck ACT ini tidak luput dari dukungan para mitra, antara lain Kitabisa.com, Mayoutfit, Geraicipta, dan CIMB Niaga. Salah satu warga yang menerima paket makanan siap santap dari Humanity Food Truck, Sofyan, mengaku sangat antusias dengan bantuan dari ACT.

“Saya selaku perwakilan masyarakat di sini sangat berterima kasih kepada ACT yang telah menyediakan makanan gratis untuk masyarakat di sini,” tutur Sofyan.

Selama di Bandung, Humanity Food Truck menyasar daerah bantaran Sungai Citarum, Rancamanyar, Kabupaten Bandung. Lalu, di Teras Sunda Cibiru dan yang terakhir di sekitar Jalan Braga, Kota Bandung, menyasar pemulung dan masyarakat prasejahtera. Rencananya, setelah selesai di Bandung, Humanity Food Truck akan kembali memberikan layanan makanan gratis ke daerah Priangan Timur.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA