Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Posko Mudik PLN Jateng Layani Isi Ulang Daya Listrik Gratis

Kamis 30 May 2019 12:20 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Nur Aini

Posko Mudik

Posko Mudik

Foto: Dok. Republika
PLN menyiapkan 10 posko mudik di jalur nontol dan 14 posko jalur tol.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bantu akses pengisian daya listrik di jalur mudik, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta siapkan 24 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU).

Ke-24 fasilitas SPLU ini disediakan gratis di posko mudik PLN, baik yang ada di jalur utama mudik nontol maupun jalur mudik di jalan tol.

Baca Juga

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Audi Damal mengatakan, pada arus mudik dan arus balik Lebaran kali ini, PLN tetap memberikan pelayanan dengan menyiapkan 10 posko di jalur nontol serta 14 posko jalur tol.

Hal itu dilakukan PLN guna membantu masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri, di kampung halaman masing- masing.

Tujuan disiapkannya posko tersebut dibuat agar pemudik dapat melakukan perjalanannya dengan nyaman. "Selain itu, kami juga ingin hadir di tengah masyarakat khususnya pada momen Idul fitri 1440 H kali ini," katanya, Kamis (30/5).

Audi juga menjelaskan, posko mudik PLN di jalur non-tol dibuka dari H-3 sampai dengan H+3 lebaran.

Lokasi posko non-tol tersebut berada di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Brebes, ULP Batang, ULP Kendal, ULP Demak Kota, ULP Juwana, ULP Sumberlawang, ULP Klaten Kota, ULP Kalasan, ULP Wates dan ULP Parakan. 

Sedangkan posko mudik jalur tol dibuka dari H-4 sampai dengan H+7 Lebaran, yang berada di Rest Area KM 252 (Jatibarang), KM 260 (Jatibarang), KM 275 (Slawi), KM 282 (Slawi), KM 294 (Tegal) dan KM 379A (Batang).

Selain itu juga KM 389 (Weleri), KM 391A (Kendal), KM 05 + 200 (Semarang), KM 456 (Salatiga), KM 487A (Boyolali), KM 487B (Boyolali), KM 519A (Sragen) dan KM 519B (Sragen).

Di luar fasilitas istirahat, kata Audi, di setiap posko mudik PLN ini, para pemudik juga dapat melakukan pengisian daya perangkat listrik secara gratis melalui fasilitas SPLU yang disediakan.

"Selain itu PLN juga menyediakan meja dan kursi, serta minuman ringan yang semuanya juga dapat dinikmati gratis oleh para pemudik," tambahnya.

Di lain pihak, Audi mengimbau beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mudik ke kampung halaman, seperti mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah.

"Termasuk memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA