Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Pelatih Akui Persib tidak Beruntung di Kandang Semen Padang

Kamis 30 May 2019 02:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Persib

Persib

Foto: Liga Indonesia
Persib kini berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus puas menahan imbang Semen Padang tanpa gol di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5). Atas hasil tersbut, Persib memperpanjang statistik tidak pernah menang di kandang Semen Padang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts beralasan timnya kurang beruntung. Menurutnya, Maung Bandung memiliki beberapa peluang bagus.

"Kita mulai dengan baik di 50 menit aeal hingga babak kedua mulai. Setelah itu sayanhnya kita tidak terlalu banyak menyerang dsn memberikan kesempagan Semen Padang untuk menyerang," kata Robert usai laga.

Dia memuji permainan Semen Padang yang bermain dengan bagus. Bahkan Kabau Sirah beberapa kali memanfaatkan kesempatan ketika Persib lengah.

Di sisi lain, Robert menyebut timnya sempat keluar haluan dari rencana awal. Beruntung, tidak ada bola yang mampu menjebol gawang Made Wirawan.

"Untuk hadapi Semen Padang ketika laga tandang perdana memang tidak ada gol, tapi satu poin cukup untuk kita dan kita puas untuk itu," tegas pelatih asal Belanda ini.

Dia juga mengapresiasi lini belakang Persib. Bojan Malisic dan defender lainnya mampu menahan banyaknya serangan dari Karl Max.

"Saya apresiasi pemain belakang karena dalam dua pertandingan ini mereka tidak kebobolan satu gol pun dan kita tidak ubah lini belakang di dua pertandingan selama 90 menit game," kata Robert.

Atas hasil tersebut, Persib berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan empat poin. Sementara Semen Padang harus puas berbagi poin dengan Persib dan berada di posisi 13 klasemen sementara Liga 1.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA