Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Jalan Depan Bawaslu Masih Ditutup, Tanah Abang Padat

Ahad 26 May 2019 15:43 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Reiny Dwinanda

Personel korps Brimob memasang kawat berduri di kawasan Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Personel korps Brimob memasang kawat berduri di kawasan Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Tanah Abang menjadi rute alternatif lantaran jalan di depan Bawaslu masih ditutup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang menjadi salah satu titik kericuhan pascademontrasi pada 21-22 Mei, masih ditutup hingga Ahad (26/5). Kawat berduri masih membentang di depan Kantor Bawaslu RI.

"Thamrin-Sudirman agak sepi karena masih ada penutupan jalan," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak kepada Republika.co.id, Ahad.

Berdasarkan pantauan Republika, pembatas jalan masih berjejer menutupi jalan dari bundaran Patung Kuda hingga ke Bawaslu. Jalan mengarah ke Istana juga masih ditutup.

Menurut Harlem, lalu lintas di kawasan Tanah Abang terpantau lebih padat. Ia mengatakan, masyarakat memilih Tanah Abang menjadi alternatif melintasi jalan maupun tempat tujuan.

"Tanah Abang lebih padat dari tahun sebelumnya karena di samping bulan puasa atau menjelang lebaran, kawasan ini juga menjadi alternatif akibat penutupan di Jalan MH Thamrin. Masyarakat ambil alternatif jalan ke Tanah Abang," jelas Harlem.

Sementara itu, pusat perbelanjaan Sarinah telah mulai ramai kunjungi warga. Sebagian mendatangi Sarinah sambil memantau kondisi di sekitar Bawaslu yang lokasinya berseberangan dengan pusat perbelanjaan modern pertama di Jakarta tersebut.

"Saya biasa saja, sudah aman. Kebetulan Sarinah sudah buka makanya kami berkunjung sekalian melihat situasi terkini juga di Bawaslu," kata salah satu pengunjung, Aminah.

Senada dengan Aminah, Ranti juga mengaku berkunjung ke Sarinah sembari ingin mengetahui kondisi terakhir di sekitar Jalan Thamrin. Ia mengajak anggota keluarganya berbelanja kebutuhan Lebaran, apalagi banyak potongan harga yang ditawarkan pusat perbelanjaan itu.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA