Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Iris Wang Terkejut Masuk Tim AS ke Piala Sudirman

Sabtu 25 May 2019 12:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Iris Wang

Iris Wang

Foto: EPA/Alex Aguirre
Wang lebih fokus ke pendidikan daripada ikuti turnamen pasca-Olimpiade Rio 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Atlet bulu tangkis putri Amerika Serikat (AS), Iris Wang, menganggap keikutsertaannya dalam skuat AS di Piala Sudirman 2019 adalah kejutan. Itu setelah ia lebih fokus ke pendidikannya daripada mengikuti agenda turnamen pasca-Olimpiade Rio 2016.

Dikutip dari bwfbadminton, Senin (20/5), usai Olimpiade Rio, Wang hanya ikut beberapa turnamen. Bahkan pada 2017, ia hanya mengikuti satu kejuaraan yaitu kejuaraan dunia. Oleh karena itu dia tak menyangka masuk dalam skuat.

“Saya rindu bermain dan senang bisa kembali. Saya belum memainkan turnamen tim dalam beberapa saat. Mungkin yang terakhir adalah 2016. Biasanya ketika saya bepergian sendirian, jadi bagus kali ini saya bersama tim,” ujar Wang.

Setelah sekian lama tak bertanding, Wang mengaku merindukannya. Dia merindukan momen berlatih keras dan melihat perkembangan performanya sendiri. Untuk itu, dia sudah mendaftar beberapa turnamen. Keikutsertaannya di Piala Sudirman, dia menilai, adalah langkah terlambat. Dia ingin melihat hasilnya di Nanning, Cina.

Kendati demikian, atlet 24 tahun ini masih memikirkan apakah akan mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Terlepas dari itu, menurut Wang, kedisiplinan selama menjadi atlet telah memengaruhi pada kehidupannya di luar aktivitas olahraga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA