Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Bek Persija Waspadai Motivasi Berlipat dari Silvio Escobar

Sabtu 25 May 2019 11:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Persija Silvio Escobar (kanan).

Penyerang Persija Silvio Escobar (kanan).

Foto: dok. Persija
Escobar adalah pemain Persija yang dipinjamkan ke PSIS.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Bek tengah Persija Jakarta, Steven Paulle, mewaspadai pergerakan penyerang PSIS Semarang, Silvio Escobar. Armada the Jak bakal menghadapi Mahesa Jenar pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (26/5) malam WIB.

Escobar adalah pemain Persija yang dipinjamkan ke PSIS. Selama pra-musim, mantan penggawa Perseru Serui itu bersama anak-anak ibu kota.

Sehingga, Paulle paham bagaimana motivasi penyerang asal Paraguay tersebut. "Dia pasti termotivasi untuk balas dendam, dan dia ingin mencetak gol. Kami harus mencegah dia kalau dia ingin menang," kata Paulle dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (25/5).

Escobar sempat disiapkan oleh Ivan Kolev sebagai penyerang utama Persija musim ini. Itu karena Marko Simic masih menjalani hukuman di Australia karena kasus pelecehan seksual.

Namun menjelang kompetisi dimulai, Simic bebas. Sehingga, Escobar 'disekolahkan' di PSIS.

Paulle mengaku berteman baik dengan Escobar. Keduanya cuma sebulan berlatih bersama.

Tapi kali ini tak ada pertemanan di lapangan. Bek asal Prancis itu siap menghentikan pergerakan bomber 32 tahun tersebut. "Kami tahu cara dia bermain, begitu pun dia. Tapi kami bisa susun strategi lain saat berhadapan dengannya," ujar Paulle menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA