AP I Buka Posko Mudik di 14 Titik

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

 Kamis 23 May 2019 06:05 WIB

Suasana Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo. Rencananya, bandara tersebut akan dioperasionalkan pada 29 April 2019. Foto: AP I Suasana Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo. Rencananya, bandara tersebut akan dioperasionalkan pada 29 April 2019.

AP I mempredisi periode puncak arus mudik pada 30 Mei hingga 1 Juni 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) akan membuka Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu pada musim mudik Idul Fitri 1440 H. Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan posko tersebut dibuka untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019. 

"Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh 14 cabang bandara," kata Faik di Jakarta, Rabu (22/5). 

Baca Juga

Faik menjelaskan posko angkutan Lebaran tahun ini akan dilaksanakan pada 29 Mei (H-7) hingga 13 Juni (H+7) 2019. AP I mempredisi periode puncak arus mudik pada 30 Mei hingga 1 Juni 2019 dan puncak arus balik pada 9-10 Juni 2019. 

Dia mengatakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran tersebut untuk memberikan layanan prima di tengah peningkatan trafik penumpang. Terutama, kata Faik, saat libur Lebaran sehingga pengguna jasa bandara tetap merasa nyaman di tengah kepadatan yang terjadi di bandara. 

"Kami juga berkomitmen untuk menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan kondusif pada saat libur Lebaran ini," tutur Faik.

Posko Angkutan Lebaran AP I melibatkan pihak internal PT Angkasa Pura I (Persero), petugas aviation security (avsec), apron movement controll (AMC), passenger service, airport rescue and fire fighting (ARFF), data entry, information technology, facility readiness & equipment readiness] dan pihak eksternal [TNI, Polri, Otoritas Bandar Udara (Otban), Airnav, SAR, KKP, custom-immigration-quarantine (CIQ), maskapai, dan ground handling.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X