Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

FEB UBSI Buka Wawasan Mahasiswa tentang Industri Pembiayaan

Rabu 22 May 2019 16:12 WIB

Red: Irwan Kelana

 Chandra Abie Suman memaparkan tentang produk jasa pembiayaan dan OJK di hadapan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UBSI.

Chandra Abie Suman memaparkan tentang produk jasa pembiayaan dan OJK di hadapan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UBSI.

Foto: Dok UBSI
Kuliah umum itu untuk mempersiapkan mahasiswa UBSI menghadapi era disrupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar kuliah umum dan workshop mengenai dunia industri pembiayaan di era disrupsi. Acara itu mengundang nara sumber Chandra Abie Suman, kepala Divisi HR & GA PT Aeon Credit Service.

Kuliah umum dan workshop pengenalan perusahaan dan produk jasa pembiayaan serta prospek karir dalam insutri pembiayaan di era disrupsi ini diikuti oleh 71 mahasiswa. Kegiatan itu diselenggarakan di UBSI Kampus Jatiwaringin, Jalan  Jatiwaringin Raya nomor  18, Pondok Gede, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Kamis (16/5)

Chandra Abie Suman menjelaskan tentang apa yang dimaksud produk jasa pembiayaan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta prospek karirnya. “Prospek karir di dunia industri khususnya,  pembiayaan masih sangat terbuka luas. Hal itu  karena makin berkembangnya industri pembiayaan,” seperti dikutip dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/5).

photo
Para peserta kuliah umum dan workshop industri pembiayaan FEB UBSI, berfoto bersama dengan nara sumber.
Ia  menambahkan, agar lulusan diploma tiga program studi Akuntansi FEB UBSI dapat diterima bekerja di industri pembiayaan ataupun industri lainnya maka para mahasiswa harus memahami teknik melamar kerja dan interview kerja.

Dalam kesempatan seminar ini, Chandra juga memvisualisasikan proses interview kerja dengan memanggil dua  orang peserta workshop untuk mempraktikkan proses interview.

H  Syamsul Bahri, kepala Program Studi Akuntansi UBSI menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan mahasiswa, khususnya dalam menghadapi dunia kerja di era disrupsi.

“Semoga dengan kegiatan kuliah umum dan workshop ini,  mahasiswa FEB UBSI semakin siap menghadapi dunia kerja khususnya di industri pembiayaan di era disrupsi,”tutur  H Syamsul Bahri.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA