Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Transjakarta Sesuaikan Sejumlah Rute Antisipasi Demo

Rabu 22 May 2019 09:27 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Israr Itah

Penumpang menunggu Bus Transjakarta. (ilustrasi)

Penumpang menunggu Bus Transjakarta. (ilustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Transjakarta melakukan penyesuaian sejumlah rute armada, antara lain koridor 1 (Blok M-Kota),4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan- TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas). Selain itu, ada perpendekan layanan dengan tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C).

Selain itu, layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi. Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi perjalanan dengan mendapatkan informasi. 

"Petugas Transjakarta maupun media sosial secara aktif menginformasikan," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/5).

Ia mengatakan penyesuaian layanan ini bersifat situasional. Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal. 

Pada Selasa (22/5), sempat terjadi penutupan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi bersiaga mengawal keamanan saat sekelompok massa berusaha menyalurkan aspirasinya ke kantor Bawaslu. Pada malam hari, blokade dibuka dan kendaraan bisa kembali melintas.

Namun pagi ini, penutupan di depan kantor Bawaslu kembali dilakukan. Hal serupa juga diberlakukan di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol. Ini antisipasi rencana demo di depan kantor KPU.

Penutupan juga terjadi Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Imbas kerusuhan pada Rabu dini hari, Jalan KS Tubun tak dapat dilintasi oleh kendaraan. Sejumlah petugas kepolisian juga masih terlihat berjaga di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA