Selasa 21 May 2019 08:01 WIB

Sekolah Prestasi Global Gelar Penilaian Akhir Tahun

Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan uji akademik untuk seluruh siswa.

Para siswa SD  Prestasi Global mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester 2.
Foto: Dok Sekolah prestasi global
Para siswa SD Prestasi Global mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester 2.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  SD  Prestasi Global mengelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester 2. Kegiatan itu dilaksanakan pada 20-24 Mei 2019.

“PAT adalah kegiatan rutin tahunan yg bertujuan sebagai ajang uji akademik untuk seluruh siswa-siswi SD Prestasi Global. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah pelajaran dimasing masing kelas yang tertuang dalam Kurikulum 2013 revisi,” kata Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/5).

Ia menambahkan, siswa-siswi SD Prestasi Global  sangat antusias menyambut dan melaksanakan PAT. “Hasil dari penilaian ini adalah sebagai wujud dari usaha belajar siswa selama satu tahun ajaran penuh. PAT ini juga sebagai ketentuan bagi kenaikan kelas siswa-siswi selanjutnya,” ujarnya.

Faisal mengemukakan, Sekolah Prestasi Global, Depok, Jawa Barat,  adalah sekolah yang merupakan modern islamic school. Yakni, semua potensi akademik dan non-akademik siswanya terus didorong maju seiring bersamaan. “Hal itu agar tujuan imtaq dan iptek dapat diraih sebagai bekal bagi kehidupan dunia, lebih-lebih  akhirat,” kata Faisal yang juga direktur Sekolah Prestasi Global.

PAT kali ini digelar bersamaan dengan  bulan Ramadhan,  bulan penuh berkah. “Semoga kegiatan ini menjadikan berkah buat siswa-siswi dan juga org tua yang mengamanahkan putra-putrinya di  Sekolah Prestasi Global,” tutur Ahmad Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement