Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Satu dari Dua Anak yang Terseret Ombak Ditemukan Meninggal

Ahad 19 May 2019 13:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Ombak besar datang dan menyeret dua anak itu dari Pantai Cijeruk Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Satu dari dua anak yang hilang setelah terseret ombak Pantai Cijeruk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/5), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Satu anak lainnya masih dalam pencarian petugas gabungan.

"Satu orang sudah ditemukan kemarin atas nama Jeri, usianya 10 tahun, kondisinya meninggal dunia, dan satu lagi atas nama Isan belum ditemukan," kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Tri Andri yang ikut terlibat dalam pencarian korban di Pantai Cijeruk, Ahad (19/5).

Andri menuturkan, kedua korban merupakan warga sekitar Pantai Cijeruk di Kecamatan Cibalong. Kedua anak tersebut biasa berenang di pantai itu. Saat berenang di Pantai Cijeruk, Sabtu, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret kedua anak itu. "Korban sedang bermain di pantai kemarin siang, memang kondisi ombak jam segitu sedang pasang, korban lalu tenggelam," katanya.

Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, sukarelawan, dan Basarnas masih melanjutkan pencarian dengan menyusuri pantai untuk menemukan satu anak lainnya.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, petugas penyelamat fokus mencari Isan (10 tahun) lewat penyisiran darat di radius dua kilometer dari lokasi kejadian ke arah barat.

Andri mengungkapkan, kejadian orang tenggelam di pantai selatan Garut itu bukan yang pertama kali. Ia mengimbau warga dan wisatawan berhati-hati saat berwisata di pantai. "Ini karena laut di Garut seringkali pasang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA