Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Real Madrid Terus Dekati Bek Lyon Ini

Jumat 17 May 2019 13:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ferland Mendy (kanan).

Ferland Mendy (kanan).

Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Pemain internasional Prancis itu diprediksi akan dibanderol sebesar 50 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus membangun skuat untuk musim depan. Salah satunya adalah memburu bek kiri, Ferland Mendy.

Pemain Lyon itu dikabarkan diminati oleh Zinedine Zidane. Arsitek tim Madrid ini tidak yakin dengan Reguilon dan menganggap Mendy cocok menggantikan Marcelo.

Dikutip dari AS, Jumat (17/5), skuat Los Blancos sudah membuka pembicaraan baik dengan Lyon maupun sang pemain. Sejauh ini, kedua klub belum menemui rintangan selama proses negosiasi. Walaupun Madrid sadar mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu tidak akan murah.

Pemain internasional Prancis itu diprediksi akan dibanderol sebesar 50 juta euro. Kedatangan Mendy tentu akan membatasi kesempatan Reguilon di tim utama. Apalagi Zidane masih mempercayakan posisi bek kiri kepada seniornya, Marcelo. Karena itu, El Real kemungkinan akan meminjamkannya ke klub lain agar Reguilon mendapatkan lebih banyak pengalaman.

Sementara Mendy dapat menjadi pengganti Marcelo untuk melakukan transisi. Marcelo kini sudah berusia 31 tahun dan menjalani masa terburuknya musim ini. Tapi Zidane percaya diri bek asal Brasil itu akan mendapatkan performa terbaiknya kembali.

Oleh karena itu, persaingan dengan Marcelo bisa membuat Mendy termotivasi mendapatkan performa terbaiknya. Jika berhasil mendatangkan Mendy, maka Madrid mampu mengalahkan beberapa klub Eropa yang juga tertarik mendatangkannya.

Dalam bursa transfer musim dingin lalu, Atletico Madrid berupaya membeli Mendy untuk menggantikan posisi Filipe Luis. Namun kedua klub tak sepakat soal harga pelepasan Mendy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA