Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Vinales Ingin Lanjutkan Tren Positif Raih Podium

Jumat 17 May 2019 07:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Vinales saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP musim 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Setelah meraih podium perdananya musim ini, pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Maverick Vinales, percaya diri dapat kembali memperoleh hasil maksimal di seri balap Le Mans, Prancis, Ahad (19/5) malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu hanya meraih satu kali podium di setiap musimnya sejak memulai debut pada 2016 lalu.

Meski sadar tak diunggulkan, Vinales optimistis dapat memecahkan rekornya sendiri. "Merebut posisi ketiga di Jerez (balapan sebelumnya) mengangkat kepercayaan diri saya. Tentu saja, saya merasa optimistis," kata Vinales seperti dikutip dari Crash, Kamis (16/5).

Menganggap sirkuit Le Mans sebagai salah satu favoritnya, Vinales berharap cuaca juga mendukung sepeda motornya untuk melaju gesit.

Di satu sisi, saat turun hujan di seri balap Amerika Serikat, Vinales merasa sepeda motornya dapat melibas lintasan yang basah dengan sempurna. "Saya penasaran apa yang bisa kami lakukan di sana," ujarnya.

Vinales saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara musim 2019, masih tertinggal 40 poin dari sang pemuncak, Marc Marquez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA