Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

De Ligt Enggan Komentari Rumor ke Barcelona

Jumat 17 May 2019 06:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
De Ligt masih ingin menikmati momen penting sebagai jawara Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt enggan mengomentari kelanjutan masa depannya. Muncul rumor bek tengah 19 tahun itu bakal merapat ke Barcelona.

De Ligt masih ingin menikmati momen penting sebagai jawara Belanda. "Kami baru saja memenangkan liga dan ini bukan saatnya untuk berbicara apakah saya mengikuti De Jong atau tidak," kata De Ligt dikutip dari Marca, Kamis (16/5).

Bintang Ajax lainnya, Frenkie de Jong, sudah resmi berkostum Barcelona pasca-musim ini berakhir. Kesepakatan kedua kubu sudah terjalin sejak Januari lalu.

Dalam perjanjian, gelandang 22 tahun itu dipersilakan membela Ajax selama enam bulan tersisa. Kini isu yang sama melanda De Ligt.

Namun sang bek tidak terburu-buru dalam memberikan jawaban. "Saya akan memikirkan semuanya pada (jeda kompetisi), musim panas ini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar De Ligt.

Bek tim nasional Belanda itu baru menjalani musim sensasional bersama De Joden. Ajax meraih dua gelar domestik dan menembus semifinal Liga Champions.

De Ligt mengaku menikmati gairah dalam timnya. Ajax bermain tanpa tekanan berarti. "Kami bermain bola seolah-olah kami berada di taman sekolah. Kami membuat ikatan yang kuat, kami bangga," kata sosok yang juga dikaitkan dengan Liverpool dan Juventus itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA