Selasa 14 May 2019 06:45 WIB

Siswa SMKN 1 Cimahi Raih Nilai Tertinggi UNBK se-Jawa Barat

Naufal Aditya raih nilai 376.5 dan Naufal Aqila raih nilai 374

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Naufal Aditya (kiri) dan Naufal Aqila (kanan). Siswa SMKN 1 Cimahi.
Foto: Dok Istimewa
Naufal Aditya (kiri) dan Naufal Aqila (kanan). Siswa SMKN 1 Cimahi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Siswa bernama Naufal Aditya (17) dan Naufal Aqila (17) berhasil mendapatkan nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tertinggi tingkat SMK se-Jawa Barat April lalu. Keduanya adalah siswa jurusan teknik otomasi industri dan teknik elektro SMKN 1 Cimahi.

Naufal Aditya memperoleh nilai 376.5, terdiri dari nilai bahasa Indonesia 100, bahasa Inggris 94,0, matematika 92,5, dan kejuruan 90,5. Sedangkan Naufal Aqila nilai 374 terdiri dari nilai bahasa Indonesia 92, bahasa Inggris 92 dan matematika 100.

Saat hendak mengikuti pelaksanaan UNBK, Naufal Aditya mengaku tidak melakukan persiapan khusus saat belajar di sekolah. Namun dirinya fokus saat pemantapan di sekolah agar menguasai materi yang akan diujikan.

"Terpenting, saat pemantapan kita harus memperhatikan. Materi yang disampaikan jangan sampai kelewat dan harus fokus," ujarnya, Senin (13/5). Ia pun mengaku jarang belajar atau membaca buku pelajaran.

Sementara itu, Naufal 'Aqila mengaku tidak menyangka dan kaget berhasil mendapatkan nilai UNBK kedua tertinggi. Ia mengaku selama persiapan ujian rajin belajar di rumah. Ditambah dengan mengikuti lebih serius pemantapan di sekolah.

"Saya ikut belajar di kelas dan di rumah dengan serius," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement