Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Menang di Laga Terakhir, Liverpool Tetap Gagal Juara

Ahad 12 May 2019 22:53 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Wolves dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (12/5)

Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Wolves dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (12/5)

Foto: EPA
Liverpool menutup musim 2018/ 2019 dengan kemenangan atas Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool menutup Liga Primer Inggris musim 2018/ 2019 dengan kemenangan atas Wolverhampton. Bermain di Stadion Anfield, Ahad (12/5) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Wolves.

Babak kedua antara Liverpool vs Wolves, berjalan alot. Kedua tim saling melancarkan serangan namun tidak mampu menghasilkan gol. Kuatnya barisan pertahan Wolves, membuat pasukan Juergen Klopp terus gagal memperbesar keunggulan. Sementara penampilan cemerlang Alisson, membuat para pemain Wolves gagal membobol gawang the Reds.

Liverpool akhirnya bisa memperoleh gol kedua melalui Sadio Mane pada menit ke-81. Pemain asal Senegal itu sukses meneruskan umpan silang yang dilepaskan Tren Alexander-Arnold. Gol ini sekaligus menjadikan Sadio Mane menjadi top skor sementara bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang dengan jumlah 22 gol.

Kemenangan Liverpool hari ini terasa hambar, karena di pertandingan lain Manchester City berhasil menang besar atas Brighton. Artinya, meski menang di laga terakhir, namun Liverpool kembali gagal meraih trofi Liga Primer Inggris. Liverpool harus puas finish di posisi kedua dengan total 97 poin, kalah satu poin dari Manchester City yang memastikan diri menjadi juara.

Meski kembali gagal meraih trofi, namun Kopites yang memenuhi Stadion Anfield, tetap memberikan dukungan penuh kepada Juergen Klopp dan pasukannya. Spanduk dukungan dan flare dipasang oleh para pendukung Si Merah, jelang pertandingan berakhir. Liverpool telah mengarungi musim luar biasa, dengan meraih total poin tertinggi selama berkompetisi di Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA