Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Babak Pertama, Liverpool Unggul Sementara Atas Wolves

Ahad 12 May 2019 21:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool sementara unggul 1-0 atas tamunya Wolverhampton dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris di Stadion Anfield. Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Liverpool langsung menekan di sejak peluit pertandingan dibunyikan. Para pemain Liverpool terus mencoba membongkar pertahanan Wolves. Divock Origi mempunyai peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-10, namun tembakannya dari jarak dekat bisa digagalkan kiper Wolves Patricio.

Liverpool akhirnya memperoleh gol pada menit ke-17. Berawal dari serangan yang dilancarkan Sadio Mane, pemain asal Senegal itu mengirimkan bola ke Jordan Henderson, yang langsung meneruskan ke Tren Alexander-Arnord, dan kemudian melepaskan umpan silang mendatar. Bola sempat membentur kaki pemain Wolves, dan jatuh di kaki Sadio Mane yang tidak dikawal. Mane pun tanpa kesulitan mencetak gol ke-21 musim ini.

Pendukung Liverpool sempat berlonjak gembira saat mendengar Brighton berhasil unggul atas City, namun hal itu tidak berlangsung lama karena City menyamakan kedudukan dan justru unggul dari Brighton.

Di pertengahan babak pertama Liverpool terlihat lebih banyak memainkan ball position, sambil melancarkan serangan balik. Sementara Wolves juga terus mencoba mencari gol penyeimbang. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol lagi yang tercipta, Liverpool sementara unggul atas Wolves.

Stastistik mencatat, Liverpool punya 62 persen penguasaan bola, dengan melepaskan lima tendangan percobaan dan tiga diantaranya tepat sasaran. Sementara Wolves menguasai 38 persen penguasaan bola dan melepaskan dua kali tendangan percobaan ke arah gawang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA