Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Herrera Ucapkan Selamat Tinggal untuk Manchester United

Ahad 12 May 2019 09:14 WIB

Red: Budi Raharjo

Gelandang Manchester United Ander Herrera (kanan) saat berebut bola dengan winger Paris Saint Germain Angel Di Maria.

Gelandang Manchester United Ander Herrera (kanan) saat berebut bola dengan winger Paris Saint Germain Angel Di Maria.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Terimakasih untuk lima tahun yang luar biasa ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ander Herrera akhirnya menegaskan dirinya akan meninggalkan Manchester United akhir musim ini. Hal tersebut setelah pemain asal Spanyol tersebut mengunggah ucapan perpisahan lewat media sosial. Kontrak Herrera memang akan habis pada akhir Juni tahun ini, dan tak ada perpanjangan kontrak.

Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain, dengan status bebas transfer setelah menyepakati beberapa persyaratan dengan juara Ligue 1 tersebut. Herrera bergabung dengan United dari Athletic Bilbao pada 2014. Sejak saat itu, ia telah tampil sebanyak 189 kali.

Bersama United, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah memenangkan gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga. "Ada merah di hati saya, saya tahu itu sejak pertama kali saya bermain di sini dan dalam momen pertama kali saya mengenakan jerseynya," ucap Herrera, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/5).

Menurut dia, MU adalah klub dengan jutaan fan yang menghormati dan mengingat semua pemain yang telah memberikan segalanya. Ia merasa spesial saat mendengar namanya dinyanyikan, dan merasa bangga saat fan memutuskan untuk menjadikannya sebagai bagian dari sejarah klub.

Herrera mengaku, setiap kali ia membela klub, dalam setiap pertandingan, baik menang walaupun kalah, bahkan saat dirinya tak turut bermain, paham apa artinya menjadi bagian Manchester United. Oleh karena itu ia akan mengingat setiap pertandingan yang dilaluinya bersama United.

Sebab bermain untuk klub terbesar di Inggris adalah sebuah kehormatan. "Terimakasih untuk lima tahun yang luar biasa ini," kata Herrera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA