Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Simic Jalani Latihan Perdana Bersama Persija

Jumat 10 May 2019 22:14 WIB

Red: Israr Itah

Marko Simic (tengah) menyalami rekan-rekannya di Persija dalam latihan Jumat (10/5) malam.

Marko Simic (tengah) menyalami rekan-rekannya di Persija dalam latihan Jumat (10/5) malam.

Foto: Dok Persija
Simic lama absen memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran karena kasus hukum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menjalani latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Jumat (10/5), guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 yang bakal digulirkan 15 Mei. Simic lama absen memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran karena kasus hukum.

Setibanya di lapangan, pemain asal Kroasia itu menyempatkan diri memeluk pelatih Ivan Kolev. Selanjutnya, satu per satu Simic menyalami rekan satu timnya dan mengikuti briefing singkat dari asisten pelatih Mustaqim. Latihan diawali dengan pemanasan selama lima menit yang dilanjutkan dengan latihan fisik.

Baca Juga

Kemunculan perdana pemain asal Kroasia yang kembali merumput itu mendapat perhatian sejumlah Jakmania atau suporter Persija yang berada di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur. Pemain bernomor punggung 9 itu sempat menyapa sejenak beberapa penggemarnya dan bersedia berfoto bersama sebelum memasuki lapangan.

Marko Simic tiba di Jakarta, Kamis (9/5) setelah tertahan selama hampir dua bulan di Australia karena tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual. Peristiwa itu dilaporkan seorang wanita berkewarganegaraan Indonesia pada 9 Maret 2019 saat dalam perjalanan udara dari Bali menuju Sydney, Australia.

Atas kejadian tersebut, paspor Marko Simic sempat ditahan imigrasi setempat dan tidak boleh meninggalkan negeri itu sampai kasusnya selesai. Hasil persidangan menyebutkan tidak ada bukti Simic melakukan pelecehan seksual.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu kemudian dibebaskan dan langsung terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menjalani latihan.

Persija akan menjalani jadwal yang cukup sibuk karena akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala AFC melawan Shan United FC, 15 Mei. Di Liga 1, Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah Barito Putera FC di Banjarmasin, Senin (20/5).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA