Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Ajax: De Ligt akan Gabung dengan Tim Inggris atau Spanyol

Kamis 09 May 2019 23:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Matthijs de Ligt (kiri)

Matthijs de Ligt (kiri)

Foto: EPA-EFE/Jasper Ruhe
Ajax memberi sinyal jika De Ligt akan pergi pada bursa transfer musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- CEO Ajax Amsterdam Edwin van der Sar membeberkan masa depan bek sekaligus kapten mereka Matthijs de Ligt. Menurutnya, De Ligt akan berlabuh ke salah satu tim dari Liga Primer Inggris atau La Liga Spanyol pada jendela transfer musim panas 2019.

"Frenkie de Jong sudah menjadi pemain Barcelona, sementara De Ligt saya pikir akan pergi ke Inggris atau Spanyol," kata Van der Sar dilansir Sky Sport, Kamis (9/5).

Tak hanya pencapain yang fantastis dalam sejarah sepak bola Eropa dan dunia. Kesebelasan asal ibu kota Belanda itu juga terkenal dengan bakat-bakat muda yang selalu digandrungi klub elit Benuar Biru. Itu terasa sejak medio 1994/1995, nama-nama seperti Reiziger, Edgar Davids, Clarence Seedrof, Nwankwo Kanu dan Patrick Kluivert sukses menjadi komoditi panas bagi bursa transfer kali itu.

Meski tak sesukses para seniornya, yang berhasil menyabet gelar Liga Champions ketika masih berusia muda. Namun, para pemain muda Ajax saat ini tetap menarik bagi kesebelasan Eropa lainnya. Sejumlah klub pun mengantre untuk memakai jasa mereka, seperti Frenkie de Jong yang sudah diikat Barcelona terlebih dahulu. Kini yang menjadi buah bibir media-media olahraga Eropa mengarah pada kapten de Joden, Matthijs de Ligt.

Selain Juventus, Barcelona berniat menduetkannya kembali dengan Frenkie de Jong di Camp Nou. Sedangkan di belantara sepak bola Inggris, ketertarikan datang dari Manchester United, Manchester City, dan Liverpool.

"Menurut saya beberapa pertandingan ke depan akan menjadi yang terakhir buat de Ligt bersama Ajax. Akan tetapi, saya berharap dia pergi dengan prestasi tertinggi. Dia sudah berada di sini 12 tahun dan akan berakhir di klub besar," sambung eks kiper Juventus dan Manchester United.

Di sisi lain, Van der Sar juga mengatakan tentang posisi pelatih Erik ten Hag di Johan Cruyff Arena. Ia mengklaim juru taktik berkepala plontos itu akan tetap bertahan di klub peraih empat gelar Liga Champions.

"Kami berharap tidak menjual begitu banyak pemain. Adapun untuknya (Ten Hag), ide kami adalah untuk tetap bersama dia musim depan, kami tak akan melakukan perubahan staf," katanya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA