Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Bottas: Lewis Hamilton Rekan Setim Favorit Saya

Kamis 09 May 2019 12:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Foto: AP Photo/Rick Rycroft
Bottas merasa mengalami peningkatan performa ketika bekerja sama dengan Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap F1 tim Mercedes, Valtteri Bottas, menyatakan bahwa akan selalu memilih Lewis Hamilton sebagai rekan setimnya agar Mercedes terus mendominasi jagat balap F1. Sejak menggantikan Nico Rosberg pada 2017 lalu, Bottas merasa mengalami peningkatan performa ketika bekerja sama dengan Hamilton di lintasan.

Terbukti di klasemen sementara, Bottas kini menjadi pemuncak. "Lewis (Hamilton) berhasil juara berkali-kali. Menjadi rekan setimnya sangat positif karena ia menjadi referensi saya," kata Bottas seperti dilansir Crash, Kamis (9/5).

Memimpin klasemen musim 2019, membuat Bottas bertekad untuk terus mempertahankan posisi dan meraih gelar untuk pertama kalinya. Bottas menyatakan, ingin menghentikan sementara rentetan lima gelar yang sudah diraih Hamilton. "Di satu sisi, saya harus berkompetisi dengan kawan sendiri. Tentu itu tidak mudah, tapi selalu ada kemungkinan," ujarnya.

Meski demikian, Bottas tak ingin buru-buru untuk menyatakan diri sebagai pemenang menjelang paruh musim. Ia mengaku, masih merasa terancam oleh penampilan duo asal tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. "Mereka punya potensi untuk merebut gelar. Sebastian sangat berpengalaman, Charles masih muda dan punya banyak peluang," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA