Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

BRI Syariah Siapkan Dana Rp 50 Miliar untuk Pembiayaan UMKM

Rabu 08 May 2019 17:32 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya

RUPST BRI Syariah

RUPST BRI Syariah

Foto: HUmas BRISyariah
BRI Syariah ingin mendorong pengembangan UMKM ke industri halal melalui e-commerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Syariah menargetkan pembiayaan tahun untuk UMKM baik sektor mikro maupun mikro sebesar Rp 50 miliar. Salah satu pembiayaan tersebut disalurkan melalui program Halal Mall yang diluncurkan BRI Syariah beserta BRI dengan menggandeng Tokopedia.

Dalam program Halal Mall tersebut, BRI Syariah mengusulkan sebanyak 13 nasabah yang menerima pembiayaan. "Tahap awal akan ada 4 sampai 5 nasabah yang ikut Halal Mall," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indri Tri Handayani kepada Republika, Rabu (8/5).

Saat ini, menurut Indri, BRI Syariah sedang mempersiapkan UMKM yang akan masuk Halal Mall. BRI Syariah juga menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) MUI atau Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk percepatan sertifikasi halal.

Melalui program Halal Mall ini, BRI Syariah ingin mendorong pengembangan UMKM  ke industri halal melalui e-commerce khusus produk halal. Selain itu, diharapkan pula omzet akan meningkat dengan pemasaran melalui e-commerce ini.

Program Halal Mall juga bertujuan memberikan edukasi kepada nasabah UMKM untuk memasarkan produknya secara efektif dengan pengemasan yang menarik. Tidak kalah penting, program ini diharapkan bisa mengedukasi UMKM mengenai pentingnya produk halal yang higienis dan sesuai syariah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA