Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

PASI akan Kirim Atlet Muda ke SEA Games 2019

Rabu 08 May 2019 06:51 WIB

Red: Israr Itah

Bob Hasan

Bob Hasan

Foto: ANTARA
Menurut Bob Hasan, proyeksi atlet tidak lagi hanya kelas Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PB PASI Muhammad Bob Hasan mengatakan SEA Games 2019 yang akan dihelat di Manila, Filipina, akan menjadi ajang atlet muda Indonesia dari cabang atletik untuk menambah pengalaman bertanding di kancah internasional. Para atlet senior fokus ke ajang lebih bergengsi, yakni Olimpiade 2020.

"Kita mesti masuk level dunia, jadi untuk SEA Games kita aduin saja anak kecil di sana untuk cari pengalaman," kata Bob Hasan yang ditemui di Stadion Madya Senayan, Selasa (7/5).

Berbicara atletik, Indonesia sudah menyabet level dunia. Jadi menurut Bob Hasan, proyeksi atlet tidak lagi hanya kelas Asia tenggara.

Contoh yang sudah berada di level dunia, yakni lari jarak pendek dan gawang. Diharapkan lari estafet juga akan meraih 16 besar dunia pada ajang estafet IAAF World Relays Yokohama pada 11-12 Mei mendatang.

Bahkan salah satu atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri sudah menduduki peringkat 26 dunia yang sebelumnya bertengger pada peringkat 60 dunia.

"Kita ingin yang muda-muda ini, juga seperti Zohri, jadi atlet dunia, makanya saya kirim yang belasan tahun saja (ke SEA Games)," katanya.

Untuk saat ini baru sprint dan gawang saja yang unjuk gigi di level dunia, sementara cabang lainnya seperti dasa lomba dan sapta lomba, menurut dia, Indonesia belum memiliki atlet yang memiliki kapasitas yang cukup untuk bersaing di kejuaraan dunia.

"Itulah pentingnya anak-anak kita beri kesempatan dari dini, namun untuk dasa dan sapta kita memang memiliki kendala, soalnya kita tidak punya atlet yang tingginya mencapai dua meter, seperti negara lain," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA