Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Kiai Maruf Sebut Belum Ada Komunikasi dengan Sandiaga

Selasa 07 May 2019 14:13 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andri Saubani

Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin

Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Kiai Maruf Amin menegaskan kesiapan rekonsiliasi dengan kubu 02.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (cawapres) Maruf Amin mengaku belum menerima satupun delegasi dari Sandiaga Uno. Perwakilan dikirimkan cawapres nomor urut 02 itu berkaitan dengan upaya wacana rekonsiliasi kedua kubu.

"Siapa? Itu siapa? Belum ada. Nggak ada yang hubungi kami," kata Maruf Amin di Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengaku terbuka untuk menemui siapa pun termasuk Sandiaga Uno. Dia menyatakan, kesiapannya untuk melakukan rekonsiliasi dengan kubu oposisi. Menurutnya, penting bagi bangsa saat ini untuk bagaimana mengutuhkan serta menyatukan kembali.

"Kan saya sudah bilang, saya siap kalau mau bertemu saya silakan," kata Mustasyar Pengurus Besar Nadhlathul Ulama (PBNU) itu.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku telah berupaya untuk bertemu dengan Maruf Amin. Sandiaga, mengaku telah mencoba membujuk Maruf melalui 17 orang untuk menjembatani pertemuannya dengan kiai sepuh itu. Salah satunya, adalah Ustaz Yusuf Mansur.

Meski demikian, Sandi mengaku Maruf belum menyediakan waktu untuk pertemuan tersebut. Kendati, dirinnya mengaku akan tetap mencari waktu yang pas untuk bertemu dengan Maruf.

Sementara, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Verry Surya Hendrawan sebelumnya mengatakan, Maruf Amin memang tengah membuat rencana pertemuan dengan Sandiaga Uno. Selain silaturahim, dia mengatakan, pertemuan juga direncanakan akan diisi buka puasa dan shalat tarawih bersama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA