Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Rossi Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Jumat 03 May 2019 16:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Rossi tak pernah merebut juara sejak tahun 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi memberi isyarat akam hengkang dalam waktu dekat dari tim Yamaha. Tidak pernah juara sejak 2013 disebut-sebut menjadi penyebab utamanya The Doctor segera pergi.

Selain itu, Rossi juga menilai bahwa sepeda motor Yamaha memiliki beberapa kelemahan yang memperlambat lajunya ketika membalap.  Namun, kuda besi pabrikan Yamaha dianggap Rossi ramah bagi banyak pembalap. Jika Yamaha membuat sepeda motor baru, hal itu tak membuat Rossi harus kembali beradaptasi.

"Bagi saya, Yamaha punya beberapa kekurangan. Tapi sepeda motornya sangat mudah dikendalikan," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Di sisi lain, Rossi menyebut bahwa ia tertarik pada sepeda motor KTM yang berbeda dengan buatan Yamaha. Kendati demikian, ia percaya bahwa sebagus apapun sepeda motor, tetap sang pembalap yang menentukan di lintasan.

"Tergantung siapa yang membawa sepeda motornya. Tapi sepertinya KTM sangat berbeda jika dibandingkan dengan punya kami. Mungkin itu hal yang bagus, tapi bisa juga perbedaan sepeda motor justru jadi hal buruk," ujarnya.

Di sisi lain, Rossi sampai saat ini menegaskan komitmennya untuk Yamaha karena masih terikat kontrak. Ia memastikan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali mengangkat piala. "Konfirmasinya tetap di Yamaha. Dalam dua tahun terakhir mereka membuat perkembangan yang baik meskipun harus berusaha lebih keras lagi," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA