Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Polisi Jaga Perbatasan Tangerang dan Pintu Tol

Rabu 01 May 2019 12:50 WIB

Red: Ratna Puspita

Para buruh atau pekerja di Indonesia memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di Tennis Indoor Senayan, Rabu (1/5).

Para buruh atau pekerja di Indonesia memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di Tennis Indoor Senayan, Rabu (1/5).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Penjagaan diperketat khususnya jalan masuk ke pintu tol Bitung arah Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polisi berjaga-jaga di daerah perbatasan Tangerang, Banten, khususnya jalan yang akan masuk ke pintu tol Bitung ke arah Jakarta. Pantauan di lapangan, polisi bersenjata lengkap dengan meriam air (watercanon) hadir dan berjaga di Jalan Gatot Subroto, Tangerang, yang merupakan perbatasan antara Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Hari ini adalah Hari Buruh Sedunia 2019, yang diperingati para buruh, di antaranya dengan berdemonstrasi mengajukan sejumlah tuntutan. Tangerang dan sekitarnya merupakan kantong-kantong industri nasional.

Personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Polres Kota Tangerang Selatan, dan Polres Kota Tangerang Kabupaten, juga bersiaga di pintu tol masuk. Sedangkan lalu lintas tampak tak ada gangguan.

Baca Juga

Perlu diketahui, di wilayah perbatasan tersebut adalah daerah kawasan industri Jatake dan Manis yang terdapat banyak perusahaan dengan jumlah buruh yang banyak. Hingga pukul 10.00 WIB, sebagian besar buruh masih berkumpul di satu lokasi, di antaranya di Jatiuwung, Jatake,dan lokasi-lokasi lain.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang bersama pengusaha dan serikat pekerja menggelar peringatan Hari Buruh Sedunia 2019, di Lapangan Ahmad Yani. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang memberikan sambutan, memberikan apresiasi kepada buruh karena memperinganti Hari Buruh Sedunia secara damai serta tetap menjaga kondusivita swilayah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA