Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Gabung Barcelona, De Jong Ragu Bisa Jadi Starter Utama

Selasa 30 Apr 2019 22:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Mariscal
De Jong akan berlabuh di Camp Nou musim panas mendatang dari Ajax

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang anyar Barcelona Frenkie de Jong merasa khawatir apabila dirinya tidak akan masuk ke tim reguler Los Azulgrana ketika baru bergabung bersama Lionel Messi Cs.

"Tidak, saya tidak berharap untuk menjadi starter di sana," kata De Jong kepada media klub Ajax, seperti dikutip oleh Marca, Selasa (30/4).

Gelandang berusia 21 tahun sepakat untuk berlabuh ke Camp Nou dari Ajax Amsterdam pada musim panas mendatang. De Jong mendapat kontrak selama lima tahun atau hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi, De Jong dinilai tidak akan langsung menjadi pilihan Ernesto Valverde sebagai pemain utama. Sebab, lini tengah Barca masih dipenuhi beberapa pemain bintang, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo, dan Arturo Vidal.

Lebih lanjut, pesepak bola berdarah Belanda tak bisa menyimpan rasa sedihnya harus meninggalkan klub yang membesarkan namanya, Ajax.

"Saya akan merindukan segalanya tentang Ajax. tetapi juga sangat senang bisa bergabung dengan Barcelona," ujar De Jong.

Adapun kesepakatan kepindahan De Jong ke Barca terjadi pada bulan Januari lalu. Sang pemain didatangkan kubu Los Cules dengan banderol mencapai 71 juta euro plus bonus 11 juta euro.

Saat ini De Jong tengah membantu Ajax bersaing di semifinal Liga Champions versus Tottenham Hotspur. Tim berjuluk de Joden musim ini tampil positif dengan berhasil mengalahkan dua kesebelasan favorit Real Madrid serta Juventus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA