Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Home United Targetkan Hasil Terbaik Lawan PSM

Senin 29 Apr 2019 21:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Home United Noh Rahman (kanan) dan Pemain Izzdin Shafiq dalam konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion Pekansari, Bogor, Senin (29/4).

Pelatih Home United Noh Rahman (kanan) dan Pemain Izzdin Shafiq dalam konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion Pekansari, Bogor, Senin (29/4).

Foto: dok. PSM Makassar
Pelatih Home United Nor Rahman bersikeras ingin memenangkan pertandingan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Home United akan menantang PSM Makassar pada pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pekansari, Bogor pada Selasa (30/4). Pelatih Home United Nor Rahman bersikeras ingin memenangkan pertandingan tersebut meski persiapan pemain tidak maksimal disebabkan waktu yang terbatas.

Namun, dia mengakui bahwa PSM Makassar juga mengalami hal serupa. Pada Sabtu (27/4) PSM Makassar baru melakoni laga melawan Bhayangkara Fc pada leg pertama perempat final Piala Indonesia. Pada hari yang sama, Home United juga melakoni laga melawan Albirex Niigata S pada Liga Utama Singapura. Pemain kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada laga terakhir mereka.

Baca Juga

Menurut Nor Rahman PSM tim bagus dan memiliki beberapa pemain dengan skill individu yang baik. Dia berjanji akan menjaga para pemain itu. 

"Tapi kami juga harus fokus pada pertandingan sendiri. Saya rasa kami punya kemampuan untuk melawan mereka, jadi itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Kami akan maju terus untuk pertandingan," kata Nor Rahman dalam konferensi pers jelang laga, Senin (29/4). 

Pemain Home United Izzdin Shafiq juga menilai persiapan tim cukup terbatas jelang laga tersebut. Namun menurutnya, tim memiliki persiapan yang cukup bagus dan harus tetap fokus pada permainan sesuai dengan strategi dan taktik yang diarahkan oleh pelatih.

"Walaupun persiapan terbatas, tapi persiapan tim juga lumayan bagus, sekarang saatnya fokus untuk melawan PSM," kata Izzdin.

Menurutnya, PSM tim yang bagus meski tidak bermain di markasnya sendiri, di Makassar. Selain itu, skuat Juku Eja juga disebut memiliki pemain-pemain lokal yang kuat. Namun, dia berharap pada pertandingan nanti Home United bisa mendapatkan hasil yang terbaik dengan strategi dan kekuatan Home United.

"Kami akan lebih konsentrasi pada pemain kami bukan hal-hal lain, pertandingan sore hari akan berlangsung dengan cuaca yang panas dan pertandingan akan berlangsung panas juga," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA