Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

BRI Syariah Sinergi Bank Malaysia untuk Kemudahan Transaksi

Senin 29 Apr 2019 16:42 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

(ki-ka) Direktur Operasional BRIsyariah Wildan, Direktur Utama BRIsyaria Moch. Hadi Santoso, Chief Operating Officer of Al Rajhi Bank Malaysia Zarir Mohd Rawi usai penandatanganan MoU

(ki-ka) Direktur Operasional BRIsyariah Wildan, Direktur Utama BRIsyaria Moch. Hadi Santoso, Chief Operating Officer of Al Rajhi Bank Malaysia Zarir Mohd Rawi usai penandatanganan MoU

Foto: BRI
Kerja sama diharapkan memudahkan transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah melakukan kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia, yang merupakan fully subisidiary dari Al-Rajhi Bank of Saudi Arabia yang mengcover bisnis Al-Rajhi di wilayah Asia Tenggara. Aksi korporasi ini terkait dengan pengadaan platform solusi pembayaran ke Kerajaan Arab Saudi melalui sistem Islamic Payment Gateway yang terhubung langsung ke Al Rajhi.

Direktur Utama BRIsyariah Moch Hadi Santoso mengatakan perusahaan terus berupaya mendukung ekosistem halal, khususnya industri haji dan umrah di Indonesia. Salah satunya melalui kerja sama ini yang akan memudahkan transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke Saudi Arabia sehingga dapat diterima di hari yang sama atau same day value ke Arab Saudi.

“Transaksi pengiriman uang dan valuta asing dari nasabah BRIsyariah di Indonesia kepada nasabah Al Rajhi di Arab Saudi terlaksana lebih cepat dengan biaya lebih murah, serta kurs yang kompetitif,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/4).

Menurutnya kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia sebagai respon terhadap industri halal di Indonesia yang semakin besar pasarnya. Mengingat jumlah jamaah haji dan umrah di Indonesia juga terus tumbuh.

“Otomatis kebutuhan layanan perbankan kepada rekanan bisnis di Arab Saudi makin banyak. BRIsyariah melihat pelaku industri haji dan umrah sebagai komunitas yang harus difasilitasi dengan berbagai kemudahan,” ucapnya.

Sementara Chief Executive Officer of Al Rajhi Bank Malaysia Steve Chen menambahkan kerja sama ini akan memberikan solusi pengiriman uang oleh nasabah BRIsyariah kepada penerima manfaat di Kerajaan Arab Saudi.

“Kolaborasi ini selanjutnya disebut sebagai Musafir Indonesia Project,” ungkapnya.

Melalui Musafir Indonesia Project, selain transaksi remmitance untuk pembayaran kepada rekanan bisnis pelaku haji dan umrah, nasabah juga bisa melakukan remmitance ke Arab Saudi untuk keperluan lain. Seperti biaya pendidikan hingga kebutuhan komersil nasabah.

"Bagi BRIsyariah hal ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi nasabah namun juga bagi si penerima atau beneficiary yang langsung merasakan manfaat penerimaan uang dari BRIsyariah secara efisien, aman dan cepat," ucap Hadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA