Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Suarez Heran Ada Pihak yang Menyepelekan Gelar Liga Domestik

Senin 29 Apr 2019 16:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Suarez merasakan betapa sulitnya menjadi yang terbaik di tanah Matador.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez menyinggung keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Spanyol musim ini. Ia menilai bukan perkara mudah menjuarai kompetisi sepak bola paling elite di Spanyol.

Ia heran dengan pendapat orang-orang yang menyepelekan liga domestik. Suarez merasakan betapa sulitnya menjadi yang terbaik di tanah Matador.

Baca Juga

"Kadang-kadang orang tidak menghargai gelar liga yang telah dimenangkanj Barcelona, seolah-olah itu mudah," kata penyerang tim nasional Uruguay, dikutip dari Marca, Senin (29/4).

Suarez memahami timnya konsisten berada di level elite. Sehingga ukuran kesuksesan biasanya dilihat dari perjalanan di Eropa.

Tapi bukan berarti level La Liga menjadi lebih rendah. Ia bangga dengan pencapaian timnya mempertahankan trofi Liga Spanyol dua musim beruntun. "Anda harus menghargai semua gelar itu," ujar Suarez.

Barcelona berpeluang meraih treble winners musim ini. Raksasa Katalan berada di final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

Kapten Barcelon, Lionel Messi membakar semangat rekan-rekannya. Messi meminta para para penggawa Blaugrana kembali membawa si Kuping Lebar ke Camp Nou.

"Jika kapten ingin memenangkannya, mengapa kami tidak?" ujar Suarez. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA