Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Ronaldo Ungguli Messi dalam Perburuan 600 Gol

Senin 29 Apr 2019 15:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gol ke-600 Ronaldo dicetak saat Juventus bermain imbang 1-1 lawan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tidak ada yang meragukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai dua pesepak bola terbesar saat ini. Keduanya terus bersaing untuk memecahkan rekor yang belum pernah dicapai oleh pesepak bola lainnya. Messi dan Ronaldo pun kini telah meraih masing-masing lima kali Ballon d'Or, penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola. 

Tak berhenti sampai di situ, keduanya saat ini bersaing untuk meraih rekor 600 gol sepanjang karier bersama klub. Namun CR7, yang saat ini berusia 34 tahun, mampu mengungguli Messi terlebih dahulu dengan total 800 pertandingan. Gol ke-600 Ronaldo dicetak saat Juventus bermain imbang 1-1 lawan Inter Milan.

Perjalanan luar biasa Ronaldo ini diawali ketika mengenakan seragam Manchester United. Sir Alex Ferguson saat itu sudah melihat bakat Ronaldo untuk membawanya ke Old Trafford pada 2003. Dikutip dari Ronaldo.com, Senin (29/4), selama enam tahun ia mencetak 101 gol di Inggris. Pada 2009 ia kemudian memilih untuk mencoba peruntungan di Spanyol dengan bergabung ke Real Madrid. Di sinilah puncak dari karier Ronaldo. Ia memenangkan banyak gelar, dengan sumbangan 337 golnya untuk Los Blancos.

Baca Juga

Puas dengan segala penghargaan dan trofi bersama El Real, Ronaldo kemudian hijrah ke Italia untuk membela Juventus. Pada  musim pertamanya, ia sudah mencetak 21 gol di kompetisi domestik. 

Messi hanya butuh tiga gol lagi untuk mencapai 600 gol. Selama 13 musim membela Barcelona, Messi sudah mengemas 597 gol. Messi rata-rata mencetak 40 gol dalam beberapa tahun belakangan.

Dengan usia yang tiga tahun lebih muda dari CR7, Messi masih lebih baik. Saat Ronaldo pensiun, Messi kemungkinan masih bermain dan terus mencetak gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA