Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Sandiaga Uno Hadiri Haul Sunan Ampel di Surabaya

Ahad 28 Apr 2019 01:03 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Foto: Republika/Ali Mansur
Menurut Sandiaga, kegiatan haul ini juga untuk merajut terus semangat ukhuwah,

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Haul Agung Raden Ahmad Rahmatullah atau yang biasa  disebut Sunan Ampel. Kedatangannya di Mesjid Sunan Ampel Jalan Pertukangan, Ampel Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/4) sebagai tamu undangan.

“Saya diundang untuk hadir di sini. Alhamdulillah ada waktu. Acaranya luar biasa,” terang Sandiaga dalam siaran persnya, Sabtu (27/4).

Menurut Sandiaga, kegiatan haul ini juga untuk merajut terus semangat ukhuwah, semangat persaudaraan. Sandiaga menjadi pusat perhatian para peserta Haul. Mereka tidak henti-hentinya berswafoto, bersalaman, atau memanjatkan  doa juga harapan. Butuh waktu sebelum akhirnya Sandiaga masuk ke acara Haul yang digelar di depan makam Sunan Ampel tersebut.

"Acara ini bisa menghidupi ekonomi umat juga menggerakannya. Kita lihat bersama betapa ekonomi bergerak di sini,” jelas Sandiaga.

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, memantau rekapitulasi suara PPK Kecamatan Wonokromo di GOR Pancasila Surabaya. Rekapitulasi suara yang masuk dari 453 TPS di enam kelurahan, yakni Kelurahan Wonokromo, Jagir Wonokromo, Ngagel, Ngagelrejo, Darmo, dan kelurahan Sawunggaling.

Meski bukan dalam rangka kampanye, saat memantau rekapitulasi, ia disambut puluhan pendukungnya. Bahkan para pendukung meneriaki Sandiaga dengan kata-kata "Pak Wapres". Sandiaga juga melayani para pendukungnya yang meminta foto bersama.

"Kita hanya ingin pastikan jika proses rekapitulasi suara berlangsung jujur dan adil," kata Sandiaga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA