Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Jika Gagal ke Liga Champions, Milan Bakal Lepas Romagnoli

Sabtu 27 Apr 2019 22:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Milan akan melepas bek berusia 24 tahun dengan banderol 70 juta hingga 80 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan belum berada dalam posisi aman untuk memastikan tiket lolos Liga Champions musim depan. Andai nasib buruk menimpa Rossoneri, maka pihak klub akan melepas Alessio Romagnoli demi menyeimbangkan keuangan klub.

Manajemen i Rossoneri kerap mengklaim bahwa bek sekaligus kapten tim, Romagnoli, tidak akan dilepas mengingat ia merupakan salah satu pemain bagi proyek masa depan klub asal kota mode. Namun, Tuttosport dilansir Football Italia, Sabtu (27/4), melaporkan pihak klub memiliki opsi lain jika nantinya Milan tak berhasil finis di empat besar.

Baca Juga

Milan akan melepas bek berusia 24 tahun itu dengan banderol 70 juta hingga 80 juta euro. Ini sekitar tiga kali lipat harga Romagnoli yang dahulu didatangkan dari AS Roma seharga 25 juta euro.

Alasan Milan menjual Romagnoli karena ia memiliki nilai jual lebih tinggi ketimbang beberapa pemain lain seperti Suso Fernandez, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie yang mengalami penurunan performa, musim ini. Penjualan Romagnoli dinilai bakal menghindari hukuman dari UEFA terkait Financial Fair Play (FFP).

Bukan hanya Romagnoli yang terancam angkat koper dari San Siro, melainkan juga sejumlah pemain. Mereka yang diprediksi akan dilepas Milan adalah Diego Laxalt, Samu Castillejo, Mattia Caldara, serta Lucas Biglia.

Masih menurut laporan Tuttosport, kesepakatan untuk mempermanenkan Tiemoue Bakayoko seharga 35 juta euro dari Chelsea juga akan berisiko gagal. Ahasil, semuanya tergantu pada pencapain Milan pada akhir musim.

Saat inim Milan masih berada di posisi empat klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan nilai 56 dari 33 laga yang telah dilakoni. Mereka hanya unggul head to head dari pesaing terdekat Atalanta di kursi kelima.

Selanjutnya, armada Gennaro Gattuso akan berhadapan dengan tuan rumah Torino pada giornata ke-34 di Stadion Olimpico Grande, Turin, Senin (29/4). Tiga angka menjadi harga mati bagi Iblis Merah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA