Sabtu 27 Apr 2019 08:24 WIB

Ratusan Siswa SD Bina Insani Meriahkan GAS 2019

Gelar Apresiasi Seni (GAS) menampilkan ekskul wajib dan pilihan.

Penampilan ekskul tari.
Foto: Dok SBBI
Penampilan ekskul tari.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SD Bina Insani Bogor kembali mengadakan program tahunan Gelar Aspresiasi Seni (GAS). GAS 2019 mengusung tema Unity for One Bosowa School. 

Kegiatan yang diadakan di SD Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/4) itu diikuti dan didukung oleh seluruh siswa SD Bina Insani. Baik siswa program regular maupun internasional.

GAS menampilkan  ekstrakurikuler  (ekskul)  wajib dan pilihan di SD Bina Insani, di antaranya seni tari, seni lukis,  degung, paduan suara, marawis, pramuka, cricket, passus, dokcil, dan futsal. Selain itu, English club, science club, fun math, robotik, desain animasi, komik, karate, taekwondo, biola, gitar, renang, panahan dan tahfizh.

"GAS 2019 banyak kemajuan karena adanya sinergi antara reguler dan inter. Sehingga, kelihatan sekali anak-anak memiliki kreativitas yang tinggi, yang bisa menambah daya kreativitas tinggi di masa depan. Semoga ke depannya bisa lebih padu lagi mengembangkan inovasi-inovasi di budaya seni ataupun di bidang scientist warna lain dalam pendidikan, bukan sekadar akademis" papar Kepala Sekolah SD Bina Insani, Dr  M  Sudrajat  MPdI di sela-sela acara, seperti dikutip dalam rilis Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/4).

photo
Kepala SD Bina Insani, M Sudrajat bersama para siswa berprestasi.

Ia menyebutkan, ratusan peserta sangat antusias mengikuti GAS 2019. “Setiap cabang ekskul tampil dengan kekhasannya masing-masing baik dari kostum, aksesoris yang dipakai dan penampilannya yang apik. Di sisi lain, support orang tua lewat Bazaar challenge menjadi sisi lain acara juga berbagai sponsor yang hadir pada acara ini.

"Alhamdulillah acara GAS berjalan lancar dan sukses. Kemeriahan ini akan terulang lagi di tahun depan. Tetap semangat!" ujar  Head of Level SD Bina Insani Inter Program, Tuesty Septianty MPd.

Dukungan sekolah dan PABBI SD yakni dengan memberikan apresiasi bagi siswa-siswa berprestasi di bidang akademis dan non akademis juga performance siswa dan orang tua (Bazaar challenge) di acara GAS 2019. Pemberian hadiah diberikan langsung oleh Kepala Sekolah, Head of Level dan Ketua PABBI SD menjelang akhir acara. 

Ketua Panitia GAS 2019, Budiyana SPd berharap GAS 2019 bisa memantik semangat dan kebersamaan civitas akademika SD Bina Insani Bogor dalam menyongsong dimulainya One Bosowa School.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement