Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

BAZNAS Tanggap Bencana Bantu Evakuasi Korban Banjir

Jumat 26 Apr 2019 19:56 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Hasanul Rizqa

Tim BTB membantu evakuasi korban banjir di Jakarta Timur, Jumat (26/4).

Tim BTB membantu evakuasi korban banjir di Jakarta Timur, Jumat (26/4).

Foto: Dok Ist
Ada 17 titik lokasi banjir di Jakarta sejak kemarin malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) ikut membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/4). Menurut Ketua BTB Dian Aditya Mandala Putri, pihaknya telah memantau situasi sejak banjir itu terjadi kemarin malam. Begitu mengetahui informasi bencana itu, tim BTB langsung bergerak ke lokasi untuk menolong masyarakat yang terdampak.

"Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) membantu evakuasi warga yang menjadi korban banjir di daerah Cililitan Jakarta Timur," katanya dalam keterangan pers, Jumat (26/4).

Baca Juga

Banjir yang menggenangi daerah ini dipicu meluapnya air dari Sungai Ciiwung dan merendam sebanyak 17 RW setinggi 30 sampai 170 centimeter. Tim BAZNAS BTB membantu proses evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

"BAZNAS siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat, BAZNAS juga mempersiapkan penyaluran bantuan lanjutan," kata Dian.

Sebagai informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 titik lokasi banjir. Sebelumnya tinggi muka air (TMA) Bendungan Katulampa Sungai Ciliwung di Kota Bogor Jawa Barat berstatus siaga satu (220 sentimeter).

Sebelumnya, BPBD mencatat ke-17 titik tersebut antara lain di wilayah Jakarta Selatan yakni RW 07 Kel Lenteng Agung, RW 01 Kel Srengseng Sawah, RW 01 Kel Pengadegan, RW 07 Kel Rawajati, RW 05, 06, 07, 08 Kel Pejaten Timur, dengan ketinggian banjir rata-rata 20 cm sampai dengan 170 cm.

photo
Tim BTB membantu evakuasi korban banjir di Jakarta Timur, Jumat (26/4). (Dok. Baznas)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA