Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Alena Ingin Barcelona Angkat Piala La Liga di Camp Nou

Rabu 24 Apr 2019 16:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Carles Alena (kanan)

Carles Alena (kanan)

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona semakin dekat meraih trofi La Liga Spanyol usai mengalahkan Alaves

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES -- Barcelona kian dekat meraih gelar juara La Liga Spanyol. El Barca meraih kemenangan atas Deportivo Alaves dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mendizorrotza, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Raksasa Katalan unggul dua gol tanpa balas. Hasil demikian membuat skuat polesan Ernesto Valverde semakin dekat dengan gelar juara kompetisi terelit ranah matador. Hingga journada ke-34 Liga Spanyol, Barcelona sudah mengoleksi 80 poin. Lionel Messi dan rekan-rekan unggul 12 angka di atas Atletico Madrid di peringkat kedua.

Hanya saja Atletico baru memainkan 33 pertandingan. Los Col Choneros akan bertemu Valencia di Wanda Metropolitano, Kamis (24/4) dini hari WIB (pekan ke-34). Andai tuan rumah mengalami kekalahan, Barca dipastikan juara. Gelandang Blaugrana, Carles Alena enggan memikirkan hasil laga Los Rojiblancos.

"Kami bisa menunggu hingga Sabtu (waktu setempat) nanti, untuk memenangkan Liga di depan penggemar kami," ujar Alena, dikutip dari Marca.

Atletico bisa menunda pesta Barca jika tim tersebut mengatasi Valencia. Namun pada Ahad (28/4) dini hari WIB, secara matematis, Raksasa Katalan sudah mampu menentukan nasib sendiri. Jika mampu menang atas Levante di Nou Camp, maka Lionel Messi Cs sudah juara. Apapun hasil yang diraih Atletico tidak berpengaruh lagi, kendati liga menyisakan tiga pertandingan.

Skenari demikian baru saja disinggung oleh Alena. "Saya lebih suka memenangkan di rumah sendiri dan merayakan di depan pendukung kami," ujarnya.

Ia tak menampik jika gelar diperoleh lebih cepat, mereka tetap disambut baik. Namun andrenalin bakal lebih terpacu, andai perayaan diputuskan usai 90 menit kontra Levante di Camp Nou.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA