Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Ini Alasan Antonio Conte Belum Mau Pergi dari London

Jumat 19 Apr 2019 18:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Conte masih tinggal di London, Inggris, tak jauh dari tempat latihan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Chelesea, Antonio Conte mengatakan hingga saat ini ia dan keluarga masih bertahan tinggal di Kota London meskipun sudah hampir setahun tidak lagi menangani The Blues. Conte mengatakan sejak hijrah ke Inggris, ia dan keluarga tinggal tidak jauh dari lokasi latihan Chelsea.

Ia belum mau kembali ke Italia demi pendidikan sang anak. Conte ingin tinggal lebih lama di Inggris supaya kemampuan bahasa Inggris anaknya bagus. "Saya masih tinggal di London, karena kami ingin memberi gadis kecil kami kesempatan untuk belajar bahasa Inggris," kata Conte, dikutip dari Football Italia, Jumat (19/4).

Conte sendiri saat awal datang ke Inggris 2016 lalu juga kesulitan beradaptasi dengan bahasa Inggris. Ia harus kursus bahasa Inggris agar komunikasi dengan para pemainnya lancar.

Conte menyadari hanya dengan menguasai Bahasa Italia kurang bagus  buat  putrinya. Conte ingin putrinya kelak bisa masuk perguruan tinggi kelas dunia yang mana harus mahir berbahasa Inggris.

Melatih Chelsea satu-satunya karir Conte bekerja di Inggris dan di luar Italia. Walau pada akhirnya dipecat, Conte tidak menyesal. Dua tahun melatih Chelsea membuat Conte dan keluarga merasakan pengalaman baru jadi orang perantau.

Sejak tidak lagi melatih Chelsea, Conte disebut-sebut berpeluang mudik ke Italia dengan menangani Inter Milan, AC Milan, AS Roma sampai Juventus. Tapi alenatore yang pernah mengantarkan Chslsea juara Liga Primer Inggris itu masih belum mau menerima berbagai pinangan menarik. Conte ingin mempertimbangkan segala kemungkinan terbaik yang juga selaras dengan pendidikan anak-anaknya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA