Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Rhoma Irama Yakin Prabowo-Sandi Hilangkan Korupsi

Sabtu 13 Apr 2019 16:31 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Raja Dangdut Rhoma Irama.

Raja Dangdut Rhoma Irama.

Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Rhoma menyanyikan lagu khusus untuk Prabowo-Sandi.

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG -- Musisi senior Rhoma Irama menyakini Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menghilangkan praktik-praktik korupsi jika terpilih pada 17 April mendatang. Pernyataan itu disampaikannya saat mendampingi calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno pada kampanye terakhirnya di Alun-alun Kota Tangerang, Sabtu (13/4).

"Mari kita bersatu menangkan pasangan nomor urut 02. Bersama Prabowo-Sandiaga kita hilangkan praktik-praktik korupsi," ujar pria yang dijuluki raja dangdut itu diikuti tepuk tangan ribuan peserta kampanye.

Dalam kesempatan itu, Rhoma memberi sedikit hiburan kepada masyarakat yang memadati alun-alun. Penggawa Soneta Grup membawakan lagu Perjuangan dan Doa. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu berjudul Reformasi dan Kata Pujangga. Walhasil ribuan massa pun ikut berdendang. Tidak ketinggalan, Sandiaga juga ikut bernyanyi.

Sementara itu, Sandiaga memuji peserta kampanye akbar yang membludak. Menurutnya, mereka mengingkan perubahan bukan hanya hadir tapi juga memberikan sumbangan dalam bentuk uang. Padahal, kata Sandiaga, sebetulnya tidak telalu banyak memiliki uang tapi mereka menyisihkan yang dimilikinyabuntuk berjuang bersama.

Lanjut Sandiaga, ini fenomena yang lain dari pada yang lain. Biasanya, kata Sandiaga, politikus yang bagi-bagi amplop sampai ratusan ribu amplop. "Ini yang kami mendapat uang dan amplop dari masyarakat ini adalah fenomena yang semakin menebalkan keyakinan kami mereka menginginkan perubahan," tutur Sandiaga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA