Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Pique Sebut Griezmann Pemain Terbaik, Tapi...

Jumat 12 Apr 2019 22:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Espanyol, Sabtu (22/12).

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Espanyol, Sabtu (22/12).

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Griezmann santer dikait-kaitkan dengan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengatakan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merupakan pemain sepak bola yang hebat. Meski begitu, Pique tak tahu apakah sang pemain akan bergabung denganya di Camp Nou.

Griezmann memang santer dikait-kaitkan untuk bergabung dengan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Namun, kenyataan tersebut tak kunjung nyata. Teranyar, awal tahun lalu penyerang asal Prancis itu mengatakan janji setianya untuk bertahan di Stadion Wanda Metropolitano.

Ditanya tentang peluang Griezmann bergabung dengan Lionel Messi dan kolega, Pique merasa hal itu bukanlah keputusannya. ''Griezmann adalah pemain yang hebat, tetapi masalah transfer bukanlah keputusan yang berhubungan dengan saya,'' kata Pique kepada media Marca, Jumat (12/4).

Lebih lanjut, Pique memberikan saran kepada rekan setim Griezmann, Diego Costa, yang mendapat skorsing larangan bermain dalam empat partai ke depan. Eks penggawa Manchester United (MU) itu mengatakan apabila Costa harus menerima apa yang telah ia perbuat kepada wasit ketika mendapat kartu merah pada pertandingan melawan Barcelona 7 April lalu.

''Larangan Diego Costa? Yah, saya juga dilarang untuk empat pertandingan karena mengatakan hal yang sama, jadi itu adalah aturan liga (Spanyol),'' jelas bek berusia 32 tahun.

Adapun Costa diberi kartu merah bukan karena pelanggaran keras yang ia lakukan, melainkan kata-kata yang bernada melecehkan wasit Jesus Gil. Pada insiden tersebut, Pique justru menjadi pemain yang menenangkan pemain kelahiran Brasil berpaspor Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA