Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Hafiz/Gloria Amankan Tiket Semifinal Singapore Open

Jumat 12 Apr 2019 15:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

Foto: Humas PBSI
Hasil ini membalas pertemuan pertama Hafiz/Gloria dengan Chan Goh pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengamankan tiket ke semifinal Singapore Open 2019, Jumat (12/4). Hafiz/Gloria mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dalam tiga gim, 18-21, 21-12, dan 21-16.

Hasil ini membalas pertemuan pertama Hafiz/Gloria dengan Chan Goh di BWF World Tour Finals 2018 lalu. Saat itu, Hafiez/Gloria kalah 14-21, 12-21.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Hafiz/Gloria membuka gim pertama dengan keunggulan 3-0 dan 11-9. Hafiz/Gloria bahkan unggul 14-10 setelah jeda interval. Namun secara tak terduga, Chan/Goh merebut lima angka berurutan dari Hafiz/Gloria. Setelah posisi tertinggal 14-15, Hafiz/Gloria terpaksa merelakan gim pertam.

Beruntung pada gim kedua dan tiga, Hafiz/Gloria berhasil tampil lebih baik dan memastikan kemenangan usai bermain selama 66 menit.

“Kalau untuk permainan kami hari ini, Puji Tuhan dari awal sampai akhir bisa yakin. Kami jalani maksimal, jadi di lapangan juga kami mainnya tenang, nggak buru-buru dan nggak kepikiran kemarin kalah dari mereka. Yang penting kami bisa tenang dan positif di lapangan,” kata Gloria, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/4).

Menurut Gloria, lawan tak melakukan perubahan pola permainan. "Kami pelajari dari pertemuan sebelumnya di final super series, itu bolanya berat banget jadi enak buat mereka main defend. Di sini ada faktor angin dan bolanya kencang, jadi suatu keunggulan buat kami,” terang Gloria.

Selanjutnya di semifinal Hafiz/Gloria masih menunggu lawan antara Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet (Indonesia) dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

“Yang penting kalau dari saya jaga hati, fokus, dan jaga kesehatan saja. Mereka juga kan punya kans yang sama dengan kami. Jadi kami harus lebih tenang dan lebih siap lagi. Siapa pun di lapangan yang lebih siap dan tenang, itu yang lebih unggul,” jelas Hafiz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA