Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Jordi Alba: Laga Barcelona dengan MU Berjalan Seimbang

Kamis 11 Apr 2019 17:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Menurut Alba, MU bukan lawan sembarangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Barcelona meraih kemenangan pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions kontra Manchester United (MU). Barca unggul tipis 1-0 atas United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Kendati meraih hasil apik di markas lawan, penampilan klub raksasa Katalan dinilai tidak seperti biasanya. Bek La Blaugrana Jordi Alba enggan merespon hal itu secara berlebihan.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang seimbang. Kami melawan tim yang terorganisasi dengan baik," kata Alba, dikutip dari AS.

Alba heran dengan prediksi seputar kedigdayaan Barca. Menurutnya MU bukan lawan sembarangan.

Sehingga, wajar jika tim polesan Ernesto Valverde kesulitan mengalirkan bola. Alba menegaskan kompetisi Liga Champions tentu menghadirkan duel ketat.

Pada intinya, menurut Alba, Barcelona sudah berusaha tampil maksimal menghadapi lawan berkelas. "Kami mengendalikan setiap aspek pertandingan dengan sempurna. Kami menguasai bola, kami bagus dalam duel udara, di mana mereka sangat kuat di faktor tersebut. Kami juga menjaga keseimbangan, menghindari serangan balik mereka," ujar Alba.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Alba dan rekan-rekan menuju partai selanjutnya. Leg kedua berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Barca memiliki statistik mentereng pada kompetisi terelite Benua Biru di rumah sendiri. Klub raksasa Katalan belum terkalahkan dalam 30 pertandingan di Nou Camp. Sebanyak 27 pertandingan dimenangkan La Blaugrana, sisanya imbang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA