Kamis 11 Apr 2019 09:22 WIB

Suzuki Tembus Target Penjualan di GIIAS Surabaya 2019

Target penjualan Suzuki melonjak 100 persen di GIIAS Surabaya.

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Sejumah model berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Sejumah model berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapat sambutan baik selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung pada 27 Maret–7 April 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Mengusung tema “Urban Sporty Gear”, Suzuki berhasil menarik minat pengunjung serta melampaui target penjualan melalui jajaran kendaraan unggulan Suzuki.

 

Baca Juga

4W Sales Director SIS, Makmur, mengatakan selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung, Suzuki berhasil menjual 869 unit kendaraan. Jumlah ini sangat jauh melampaui target yang ditetapkan, yaitu sebanyak 400 unit.

“Capaian positif ini juga tak lepas dari kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport serta berbagai penawaran spesial yang kami berikan selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung,” ujar Makmur dalam keterangan pers pada Kamis (11/4).

Selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung, All New Ertiga menjadi primadona dengan penjualan sebanyak 339 unit atau 39 persen dari seluruh total penjualan. Tingginya minat masyakarat terhadap All New Ertiga didukung oleh fitur yang semakin lengkap pada tipe GL dan GX. Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport yang baru saja diluncurkan juga mendapat sambutan positif dengan penjualan sebanyak 152 unit.

Menurutnya, raihan ini menunjukkan All New Ertiga Suzuki Sport yang didesain khusus untuk keluarga yang berjiwa sporty dapat diterima masyarakat Jawa Timur.

Selain menghadirkan All New Ertiga dan All New Ertiga Suzuki Sport,Suzuki di GIIAS Surabaya 2019 juga memamerkan jajaran mobil unggulan lainnya seperti Ignis dan Baleno. Namun, dari segi penjualan, Carry pick up meraih penjualan terbesar untuk kategori komersial dengan total penjualan sebanyak 198 unit. Ketangguhan performa Carry pick up masih menjadi andalan konsumen sebagai kendaraan niaga.

 

Sementara itu, pada segmen kendaraan penumpang, Ignis meraih penjualan yang tinggi di GIIAS Surabaya 2019. Ignis masih diminati generasi millineal dengan total penjualan 74 unit. Selain All New Ertiga, Carry Pick Up dan Ignis, mobil-mobil Suzuki lainnya seperti Baleno, APV, SX4 S-Cross, dan Karimun Wagon R turut berkontribusi dalam penjualan mobil Suzuki pada GIIAS Surabaya 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement