Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Istri Buat JJ Abrams Arahkan Kembali Star Wars

Kamis 11 Apr 2019 08:12 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

JJ Abrams

JJ Abrams

Foto: EPA
Istri JJ Abrams meyakinkan kalau mengerjakan Star Wars adalah ide bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- JJ Abrams memiliki salah satu pekerjaan paling mustahil di Hollywood saat ini, mencari cara untuk mengakhiri Skywalker Saga dalam Star Wars: Episode IX. Keterlibatannya kembali mengarahkan film waralaba itu berkat dorongan dari istrinya Katie McGrath.

"Aku seharusnya tidak ada di sana. Saya bukan orangnya, Anda tahu?" kata Abrams, dikutip dari IndieWire, Kamis (11/4).

Pembuat film membocorkan, awalnya film ketiga dari trilogi sekuel Star Wars ini akan diarahkan oleh Colin Trevorrow. Sedangkan Abrams justru sedang menggarap beberapa proyek lainnya. Hanya saja, istrinya menelepon untuk mempertimbangkan sebagai sutradara film terakhir setelah The Force Awakens dan The Last Jedi.

Saat ini prosesnya sedang dikumpulkan di pascaproduksi. Dalam sebuah wawancara baru dengan Fast Company, Abrams mengatakan sesuatu yang “sangat istimewa” datang bersama dalam pascaproduksi. Sutradara juga membuka lebih dari yang pernah dia miliki tentang kembali untuk mengarahkan Episode IX setelah meluncurkan trilogi baru dengan Star Wars: The Force Awakens.

"Semuanya adalah lompatan keyakinan yang gila. Dan ada momen aktual ketika saya hampir berkata, 'Tidak, saya tidak akan melakukan ini'," ujar sutradara Star Trek ini.

Abrams mengatakan, istrinya sekaligus co-CEO Bad Robot, yang akhirnya meyakinkan dia kembali untuk mengarahkan waralaba Star Wars dan merupakan ide yang bagus. Dia berpikir untuk kembali dengan penuh semangat, namun McGrath mengatakan itu adalah hadiah untuk dapat mengakhiri cerita yang pertama kali dimulai oleh Abrams dalam The Force Awakens.

Ketika Abrams mengambil tawaran untuk mengarahkan, dia langsung harus mulai membangun Episode IX dari bawah ke atas. Trevorrow meninggalkan proyek karena perbedaan kreatif dengan Lucasfilm atas naskah yang ada, dan saat ini semua tergantung pada Abrams untuk menyusun cerita.

Untuk mengembangkan naskah, Abrams mengajak penulis skenario Argo Chris Terrio untuk membantu. Namun, ada tekanan karena Episode IX sudah memiliki tanggal rilis pada 20 Desember mendatang.

"Untuk tidak memiliki naskah dan memiliki tanggal rilis dan pada dasarnya menjadi jendela dua tahun ketika Anda mengatakan (kepada diri sendiri), 'Anda punya dua tahun dari keputusan untuk melakukannya untuk dirilis,' [adalah menakutkan]," kata Abrams.

Abrams mengumumkan produksi Episode IX selesai pada 15 Februari. Dia telah menghabiskan hampir seluruh waktunya sejak saat itu di kantor Bad Robot bekerja pada pascaproduksi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA