Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Stephen Curry Cedera Ringan Jelang Play-Off NBA

Rabu 10 Apr 2019 22:51 WIB

Red: Israr Itah

Stephen Curry

Stephen Curry

Foto: AP/Ben Margot
Cedera Curry ini bisa mengusik perjalanan Warriors pada play-off NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guard Golden State Warriors Stephen Curry terpaksa meninggalkan lapangan pada pertandingan melawan New Orleans Pelicans, Selasa pada Rabu (10/4) WIB, karena cedera kaki kanan. Cedera Curry ini bisa mengusik perjalanan Warriors pada play-off NBA yang akan dimulai Sabtu (13/4).

Warriors terpaksa mengistirahatkan pemain-pemain kunci seperti Kevin Durant, Klay Thompson, Andre Iguodala, dan Andrew Bogut, yang semuanya dirundung cedera. Meski begitu, Golden State tetap bisa mengalahkan New Orleans 112-103.

Curry terkena cedera sewaktu mendribel bola di zona lemparan tiga angka. Dia tiba-tiba jatuh dan kehilangan kendali atas bola.

Setelah masuk ruang ganti untuk diperiksa, Curry kembali bertanding singkat yang mengindikasikan Warriors yakin cedera sang pemain tidak serius. Kenyataannya Curry meminta ditarik keluar setelah melepaskan sebuah lemparan. Dia pun menuntaskan laga ini dengan cuma mengemas lima poin dari sembilan menit beraksi di lapangan.

"Kami kira dia akan baik-baik saja," kata pelatih Warriors Steve Kerr kepada wartawan.

Kerr lalu ditanya apakah Curry akan diturunkan melawan Toronto Raptors, Kamis pagi WIB esok, guna memperebutkan posisi terbaik kedua di NBA.

"Kami ingin memenangkan semua pertandingan. Apa pun yang terjadi dengan unggulan, kami tetap memprioritaskan kesehatan pemain kami," jawab Kerr seperti dikutip Reuters.

Golden State sudah pasti memuncaki unggulan utama play-off Wilayah Barat. Pada 2017, Curry juga menderita cedera pergelangan kaki kanan saat melawan Pelicans. Dia absen hampir satu bulan gara-gara cedera itu. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA