Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Sandiaga Sebut Empat Janji di Hadapan Milenial

Rabu 10 Apr 2019 22:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Pengusaha yang juga Calon Wakil Presiden No Urut 02 Sandiaga Uno menyampaikan pidatonya pada acara Indonesia Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).

Pengusaha yang juga Calon Wakil Presiden No Urut 02 Sandiaga Uno menyampaikan pidatonya pada acara Indonesia Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).

Foto: Republika/Prayogi
Empat janji: lapangan kerja, stabilitas ekonomi, kepastian hukum, & Rumah Siap Kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan empat janji rencana yang akan dilakukan apabila terpilih pada pilpres 2019 kepada para milenial. Empat janji, yakni menciptakan lapangan kerja, menjaga stabilitas ekonomi, kepastian hukum, dan menjalankan program Rumah Siap Kerja.

"Catat! Catat," kata Sandiaga saat kampanye nasional dengan nama Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2019 dan dihadiri ribuan milenial, bertemakan Arah Baru Ekonomi Indonesia ini, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/4).

Baca Juga

Dalam menciptakan lapangan kerja, ia berjanji akan mendorong tumbuh kembangnya kewirausahaan dan sektor-sektor ekonomi kreatif. Dalam menjaga stabilitas ekonomi, ia mengatakan akan memperhatikan pengendalian harga-harga dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Yang ketiga kepastian hukum, Prabowo dan saya secara tegas dan berani melawan siapapun yang mencoba membengkok-bengkokkan hukum, tidak boleh lagi," ucap Sandiaga.

Untuk program Rumah Siap Kerja, ia akan menyiapkan tenaga kerja yang termediasi dalam upaya menekan angka pengangguran. "Ini bukan sekedar retorika, saya sudah kalkulasi ini sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya," tutur Sandi.

Acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi milenial untuk memulai usaha sendiri.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma''ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA